Mahasiswa dan Bahaya Begadang

Mahasiswa dan Bahaya Begadang
Ilustrasi : Begadang
Mahasiswa dan Bahaya Begadang - Berbicara tentang mahasiswa atau dunia kampus merupakan suatu periode kehidupan bagi sebagian orang yang sempat mencicipi atau sedang mencicipinya adalah dunia yang sangat dinamis. Penuh dengan warna, pencarian sebuah jati diri, pencarian ideologi atau dunia dimana kita kembali membentuk karakter kita.

Persoalan begadang siapa pun mungkin pernah begadang. Mahasiswa dengan berbagai hiruk pikuk dan kesibukannya biasanya tiap malam begadang. Motif begadang biasanya beda-beda, ada karena kepepet harus selesaikan tugas (ini biasanya yang paling sering), ada juga karena main game, ada karena pacaran, ada pula karena aktif di himpunan dan sebagainya. Persoalan begadang memang sangat dekat dengan dunia mahasiswa.

Padahal, kalau kita tinjau secara medis memang begadang itu akan sangat merugikan kesehatan. Ya, saya juga teringat dengan dengan lagu bang Haji Rhoma Irama, lagunya tentang begadang. Berikut lirik lagu Rhoma Irama yang judulnya "Begadang" :
Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya
Begadang boleh saja, kalau ada perlunya
Begadang jangan begadang, kalau tiada artinya
Begadang boleh saja, kalau ada perlunya
Kalau terlalu banyak begadang
Muka pucat karena darah berkurang
Kalau sering kena angin malam
Segala penyakit akan mudah datang
Darilah itu sayangi badan
Jangan begadang setiap malam

Saya pikir lagu di atas, lagu di atas sudah sangat eksplisit menjelaskan bahaya dari begadang itu. Dengan begadang segala macam penyakit akan datang.
Posting Komentar