Rahasia Hidup Sehat Mahasiswa agar Prestasi Melejit

gaya hidup sehat mahasiswa
Rehat Kuliah - Ada kata-kata yang cukup mengena dalam membahas sehat, "Kita butuh sehat untuk menikmatinya". Begitulah. Dengan sehat, Anda dapat menikmati bagaimana enaknya kuliah.

Rahasia Hidup Sehat Mahasiswa agar Prestasi Melejit. Untuk mendaptkan prestasi di bangku kuliah, maka tiada jalan lain kecuali Anda harus sehat. Ya, walaupun dalam kondisi tertentu, prestasi dapat raih walaupun kita sedang sakit. Tapi itu cerita lain. Saat ini, mendingan fokus pada penjagaan kesehatan Anda.

Memang benar bahwa sehat dan sakit  adalah dua sisi kehidupan yang akan selalu dipergilirkan dalam kehidupan. Orang sehat adalah calon orang sakit, dan begitu pula sebaliknya. Namun, jika kondisi tubuh Anda selalu sakit-sakitan, maka mungkin Anda melupakan sesuatu. Sesuatu yang sederhana, yakni MENJAGA KESEHATAN Anda.

Inilah mungkin rahasia terbesar buat Anda, bahwa kesehatan yang Anda rasakan hari ini haruslah dijaga dengan sedemikian rupa agar kesehatan itu dapat bertahan lama. Sepakat.....!!!

Sebenarnya cara sederhana untuk menjaga kesehatan adalah dengan jalan selalu melakukan kebiasaan sehat. Agar sehat dapat direnggut, dan masa sakit dapat diperpendek.

Bagi Anda mahasiswa, yang mungkin kerjaannya tidak teratur karena kesibukan. Berikut tips sederhana buat Anda bagaimana cara menjaga kesehatan Anda agar prestasi Anda dapat melejit nantinya.

1. Lakukan Kebiasaan Bangun Pagi lebih Awal

Ya, inilah mungkin kebiasaan sederhana namun sebagian besar akan sangat susah dilakukan oleh mahasiswa. Mengapa? Karena alasan banyak tugas sehingga Anda menggadaikan waktu istirahat tidur malam Anda dengan begadang. Begadang sih boleh-boleh aja, tapi jangan jadi kebiasaan. Kata Bang Rhoma "Begadang boleh saja kalau ada perlunya.

Anda dapat mengetahui bagaimana akibat jika Anda keseringan begadang. Baca saja di dalam artikel ini "Mahasiswa dan Bahaya Begadang".

Ada pula artikel yang dapat Anda baca, bahwa begadang ternyata dapat merusak kecantikan Anda. Nah loh...baca aja artikelnya di sini "Bahaya Begadang bagi Kecantikan".

2. Perbaiki Pola Makan Anda

Ya, ini juga perkara yang sulit bagi mahasiswa. Perbaiki pola makan. Mungkin itu cerita lama bagi yang masih tinggal sama orang tua, atau baru bisa menikmati nikmatnya pola makan teratur saat pulang kampung. Hehehe....

Jangan karena alasan sibuk sehingga makan tepat waktu sering atau acapkali dihiraukan. Jika kebiasaan ini sering dilakukan maka akan membuat kesehatan Anda cepat drop sehingga akan sangat mudah terjangkit penyakit. Nah loh....

Pola makan yang diperbaiki juga harus tetap yang bernutrisi, jangan makan yang asal instan. Seperti...maaf !!. Makan mie instan. Karena ternyata makan mie instan juga punya efek yang berbahaya, apalgi jika tidak tahu cara memasaknya. Lebih lanjut baca aja artikel ini "Cara Masak  Mie Instan".

3. Coba deh resep-resep tambahan berikut:

a. Rutin minum satu gelas air putih setiap pagi, saat bangun tidur. Minum air putih banyak manfaatnya.

b. Selain minum air putih, Anda juga dapat menambahnya dengan satu sendok makan madu. Minum dicampur air hangat.

c. Sempatkan waktu sedikit untuk tidur siang. Minimal 45 menit sampai 1 jam. Banyak manfaat dari tidur siang. tapi bukan tidur siang karena malas-malasan ya. Karena itu beda.

d. Olahraga sekali sepakan, minimal. Paling mudah lari pagi aja.

0 komentar:

Poskan Komentar

Laporkan jika ada saran, keluh kesah, atau ada link download yang mati atau aus melalui kotak komentar ini.

Atau melalui fans fage kami http://www.facebook.com/pages/Kutu-Kuliah/354307204652949