Buruan Daftar Beasiswa Data Print 2013

Info Beasiswa - Terhitung sudah memasuki tahun ketiga Data Print (lihat website DataPrint www.dataprint.co.id) sebagai salah satu produsen tinta printer di Indonesia memberikan bantuan pendidikan untuk para mahasiswa dan pelajar SMA. Hingga saat ini lebih dari 1000 beasiswa telah diberikan bagi penggunanya.

Buruan Daftar Beasiswa Data Print 2013. Lewat websitenya, beasiswa Data Print www.beasiswadataprint.com mengumumkan kembali lomba ini. Ya, tiap tahun setidaknya dua kali data print memberikan beasiswa kepada para mahasiswa dan pelajar. Pemberian beasiswa ini didasarkan pada mekanisme seleksi dengan cara pembuaatan essay yang memiliki tema yang berbeda tiap periodenya. Perbedaan tema pun dibedakan atas mahasiswa dengan pelajar SMA.
 
Siapa yang bisa mendapatkan beasiswa data print ?
Siapa pun berhak mendaftar untuk dapat diseleksi oleh pihak data print. Namun, tentu ada syarat-syarat seleksi yang diberikan oleh pihak beasiswa data print untuk dipenuhi oleh calon penerima beasiswanya. Namun, kabar baiknya bahwa tidak ada sistem kuota berdasarkan daerah dan atau sekolah/perguruan tinggi. Hal ini bertujuan agar beasiswa dapat diterima secara merata bagi seluruh pengguna DataPrint. 
Ada tiga hal yang penting yang dijadikan patokan oleh pihak beasiswa data print sehingga seseorang dapat berhak untuk mendapatkan beasiswa ini, yaitu :
 
1. Essay
Dalam beasiswa data print, peserta diwajibkan untuk membuat sebuah essay yang mana temanya berbeda tiap periode. Nah, khusus untuk periode pertama di tahun 2013 ini, beasiswa data print memberikan tema :
ESSAY UNTUK PELAJAR:
Memupuk Semangat Anti Korupsi Mulai Dari Sekarang

ESSAY UNTUK MAHASISWA
Menumbuhkembangkan Jiwa Entrepreneurship Mulai Dari Kehidupan Di Kampus

Nah, untuk lebih jelasnya silahkan saja kunjungi website beasiswa data print pada tab Essay, www.beasiswadataprint.com/essay

2. Prestasi
Ini pula menjadi prasyarat yang diajukan oleh beasiswadataprint, calon penerima beasiswa data print haruslah memiliki prestasi baik di bidang akademik maupun di dalam sebuah organisasi. Menurut saya ini positif karena dengan prasyarat seperti ini para pelajar dan mahasiswa dapat termotivasi dalam memberikan sumbangsi besar kepada masyarakat dalam bentuk prestasi yang mereka miliki.
Untuk lebih jelasnya, silahkan ke website beasiswadataprint.com/peraturan

3. Keaktifan
Ini adalah poin terakhir. Poin ini hampir terkait dengan poin dua. Di sini pihak beasiswa data print menginginkan kepada calon penerima beasiswa data print agar dapat ikut aktif dalam berbagai kegiatan dalam maupun luar kampus maupun sekolah.

Berapa besar beasiswa yang bisa di dapat ?
Beasiswa terbagi dalam tiga nominal yaitu Rp 250 ribu, Rp 500 ribu dan Rp 1 juta. Dana beasiswa akan diberikan satu kali bagi peserta yang lolos penilaian. 
  • Untuk beasiswa sebesar Rp 1 juta kuota penerima beasiswa yang akan diberikan yaitu 50  orang tiap periodenya 
  • Untuk beasiswa sebesar Rp 500 ribu, kuota penerima beasiswa yang akan diberikan yaitu 50 orang tiap periodenya
  • Untuk beasiswa sebesar Rp 250 ribu, kuota penerima beasiswa yang akan diberikan yaitu sebesar 250 orang tiap periodenya.
Beberapa catatan penting :
  • Beasiswa data print bukanlah beasiswa dengan sistem Undian, ini murni dilakukan dengan cara Seleksi
  • Apabila gagal menerima dalam periode ini, maka Anda berhak mendaftarkan diri lagi pada periode selanjutntya
  • Bagi yang sudah pernah menjadi pemenang pada periode selanjutnya tidak diperkenankan lagi untuk mendaftar diri pada periode ini dan selanjutnya.
  • Tidak diperkenankan mendaftar bagi yang sudah menerima beasiswa dari perusahaan lain, tetapi diperkenankan jika menerima beasiswa cuman dari kampus.
 
Nah, tunggu apalagi silahkan Anda buat Essay-nya sesuai tema di atas, dan silahkan isi formulirnya dengan lengkap di beasiswadataprint.com/pendaftaran
Posting Komentar