Antivirus terbaik tahun 2013

Antivirus terbaik tahun 2013 - Dunia teknologi memang semakin berkembang, tidak hanya membawa kemudahan bagi manusia ternyata dunia teknologi dan internet juga membawa cerita tersendiri buat oarng sedang menikmatinya sekarang ini.

Antivirus terbaik tahun 2013. Salah satu yang menjadi penghambat atau persoalan dalam dunia teknologi khususnya di bidang internet adalah menyebarnya berbagai macam virus yang sengaja dibuat oleh manusia untuk menghancurkan data-data tertentu. entah.... siapa yang memulai. Entah apakah ada maksud terselubung untuk menciptakan sebuah program perusak sejenis virus. Entah pula itu adalah modus beberapa penyedia jasa software antivirus untuk melariskan dagangan mereka ini mungkin masih menjadi tanda tanya.

Beberapa waktu lalu telah dirilis, beberapa software antivirus yang dikategorikan terbaik di tahun 2013 ini. Penilaian atas software antivirus terbaik ini dikategorikan menjadi berbagai macam. Seperti yang dirilis oleh sebuah situs review toptenreview.com.
Beberapa kriteria antivirus yang dipersyaratkan untuk menjadi rangking teratas sebagai antivirus terbaik tahun 2013 ini diantaranya : Skor Proteksi, Skor dalam hal perbaikan, dan skor kegunaan. JUga yang menjadi kategori penilaian adalah masalah fitur-fitur yang dimiliki oleh antivirus tersebut seperti: Anti Malware, Anti Virus, Anti Spyware, Anti Worm< Anti Rootkit, Anti Phising, game mode, auto USB detect hingga berbagai macam kemudahan dan support lain yang diberikan software antivirus seperti Live chatting, email, dan phone support.

Adapun 10 besar software antivirus terbaik tahun 2013 ini yaitu :
1. Bitdefender Antivirus Plus
Bitdefender merupakan software antivirus yang hampir selalu bertengger di posisi number wahid dalam percaturan software antivirus terbaik. Hal ini didasarkan karena hampir semua kriteria penilaian di atas dipenuhi oleh Bitdefender Antivirus Plus. Soal rating, Bitdevender berada pada rating 9,58 dengan kriteria paling tinggi adalah skor 10.

2. Kaspersky Anti Virus
Kaspersky juga merupakan penyedia software antivirus handal yang  cukup berpengaruh. Nilai ratingnya mencapai 8,75.

Norton Antivirus menempati posisi ketiga untuk antivirus terbaik tahun 2013. Sedikit membuntuti Kaspersky Antivirus dengan rating sebesar 8, 73. Norton Antivirus dalam penilaian untuk proteksi mendapat skor 92%.

4. F-Secure Antivirus
F-Secure Antivirus menempati posisi keempat dalam percaturan antivirus terbaik tahun 2013. Sebenarnya skor untuk kategori proteksi F-Secure Antivirus mendapat angka maksimal yaitu 100% sama dengan Bitdefender namun karena fitur-fitur yang dimiliki oleh F-Secure Antivirus lebih kurang dibandingkan yang lain sehingga ratingnya melorot ke angka 8.50.

5. G-Data antivirus
G-Data antivirus menempati posisi kelima. G-Data antivirus mendapat skor rating 7,93 agak jauh memang dibandingkan dengan keempat antivirus di atas. Salah satu alasan mengapa G-Data antivirus mendapat angka demikian lebih karena skor Repair (perbaikannya) hanya mendapat nilai 67%, bandingkan dengan Bitdefender misalnya yang mendapat angka 100%.

6. BullGuard Antivirus
BullGuard Antivirus menempati posisi keenam. BullGuard Antivirus mendapat skor rating 7,90 membuntuti G-Data Antivirus. BullGuard Antivirus sendiri mendapat nilai 83% untuk skor dalam proteksinya, dan hanya mendapat nilai 58% untuk skor Repair-nya. Mungkin nilai inilah yang membuat posisinya tidak dapat mengalahkan antivirus yang berada di atasnya. 

AVG Antivirus ini merupakan salah satu software antivirus yang cukup populer bagi masyarakat Indonesia. AVG Antivirus menempati posisi ketuju dengan meraup skor ratinng 7,70. Hal ini lebih disebabkan karena hanya mengantongi skor Proteksi sebsar 75%, skor Repair hanya 58%.

8. Avast Pro Antivirus
Avast Pro Antivirus juga merupakan anti virus yang cukup familiar bagi masyarakat Indonesia. Avast Pro Antivirus menempati posisi kedelapan mengantongi skor rating 7.58. Nah Avast Pro Antivirus ini memiliki skor proteksi sebesar 83%, dan skor Repair yaitu 67%. Namun untuk fitur Auto USB Detect Avast Pro Antivirus tidak memiliki selain itu untuk fitur Help dan Support Avast Pro Antivirus juga tidak memiliki layanan Live Chat dan Email. Mungkin inilah sebab yang menyebabkan posisinya hanya berada pada posisi kedelapan.

9. Trend Micro Titanium Antivirus +
Posisi kesembilan untuk antivirus terbaik tahun 2013 ditempati oleh Trend Micro Titanium Antivirus +, skor rating yang di dapat adalah 7,55. Trend Micro Titanium Antivirus + memiliki skor proteksi sebesar 100% namun jatuh dalam skor Repair yaitu hanya sekitar 67%. Hal lain yang membuatnya jatuh dalam posisi sembilan adalah karena Trend Micro Titanium Antivirus + tidak memiliki fitur Bootable Rescue CD serta Gamer Mode.

10. VIPRE Antivirus
VIPRE Antivirus menempati posisi terakhir dalam pengkategorian 10 besar antivirus terbaik tahun 2013 ini. Skor yang dikantongi adalah 7.50. Untuk skor Proteksi hanya mendapat skor 58% dan untuk skor Repair mendapat skor 75%.

Posting Komentar