Contoh Kata Pengantar Makalah

loading...
Contoh Kata Pengantar Makalah - Kata pengantar merupakan bagian dari makalah, skripsi, maupun karya ilmiah yang lainnya. kata pengatar adalah mukaddimah dari sebuah makalah. 

Kata Pengantar berisi kata-kata atau kalimat harapan penulis, ucapan terimakasih,dari penulis dan lain sebagainya, kata pengantar biasanya berisi puja-puji pada Tuhan YME, kemudian harapan pembuatan karya ilmiah yang dibuat. Disamping itu juga biasa terdapat ucapan terimakasih terhadap yang telah membantu dalam penulisan makalah tersebut.

Kata pengantar untuk makalah atau karya tulis biasanya terdiri dari 3 bagian yaitu :
1. Bagian Awal
Berisi pujian-pujian kepada Allah SWT (Tuhan Yang Maha Esa)
2. Bagian Isi
Dapat berupa gambaran mengenai isi makalah, biasanya pula ada ucapan terima kasih penulis kepada berbagai pihak yang telah membantu terselesaikannya makalah.
3. Bagian akhir, penutup. 
Berisi pernyataan perminta maaf jika ada kekurangan karya Anda, Harapan-harapan pada pembaca, dan doa agar karya bisa bermanfaat. Manfaat bagi pembaca serta kesediaan menerima kritik dan saran.

Contoh Kata Pengantar Makalah

KATA PENGANTAR

Segala puji kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan yang telah memberi kita rahmat dan hidayahNya sehingga makalah ini dapat kami selesaikan tepat pada waktunya.

Makalah ini disusun dengan telaah kritis mengenai permasalahan Kebijaksanaan Pemerintah Daerah dalam penyajiannya kami berusaha untuk mengkajinya secara sistematis dan terurut serta dalam kajian pustaka yang ter-up date. Hal ini kami maksudkan agar makalah ini tetap relevan dengan perkembangan zaman. Dalam makalah ini, kami akan membahas mengenai “Kebijaksanaan Pemerintah Daerah tentang S P A K U Peraturan Perundangan Dinas Peternakan Sulawesi Selatan”. Pemenuhan makalah ini, sangat penting artinya mengingat sistem pendidikan di perguruan tinggi sekarang menggagas konsep Student Center Learning (SCL), dimana yang menjadi subjeknya adalah mahasiswa dan dosen hanya mengarahkan.

Namun demikian, kami sadar bahwa dalam makalah ini akan banyak ditemukan kesalahan dan kekurangan di sana-sini. Oleh karena itu, saran dan kritik dari pembaca kami sangat nantikan demi perbaikan makalah kami pada masa-masa yang akan datang.

Besar harapan kami, makalah ini dapat bermanfaat bagi pembaca sekalian terutama bagi penulis. Amin.

Jakarta,   Mei  2013


Penulis 

Sekian Contoh Kata Pengantar Makalah, kami harap anda bisa terbantu dalam penyususnan makalah anda. Apabila Anda menginginkan hasil yang lebih bagus silahkan Anda edit sesuaikan dengan keinginan dan isi. tujuan makalah Anda. Tapi, ingat penuhi syarat 3 di atas yach. :)   
loading...

0 Response to "Contoh Kata Pengantar Makalah"

Posting Komentar