Makalah Kuliah Penanganan Kerbau Afkir

makalah-manajemen-kerbau-perah
Makalah Kuliah Penanganan Kerbau Afkir-Ternak kerbau juga dapat dikategorikan sebagai ternak perah karena selain menghasilkan daging, kerbau juga dapat digunakan sebagai ternak penghasil susu. 

Walaupun, produksi susu dari kerbau jauh lebih sedikit dari sapi perah pada umumnya, tetapi pada bagian-bagian wilayah-wilayah tertentu di negeri ini dan belahan dunia lain, masih mengandalkan kerbau sebagai penghasil susu utama selain sapi perah.


Kerbau umumnya memiliki kandungan lemak susu yang tinggi berbanding terbalik dengan kandungan lemak susu yang dihasilkan oleh sapi perah. Sudah menjadi pengetahuan memang di kalangan ahli peternakan, bahwa kandungan lemak susu yang tinggi berbanding terbalik dengan volume susu yang dapat dihasilkan. Artinya apa, jiakau volumen susu yang dihasilkan ternak kerbau perah sedikit itu memang disebabkan kandungan lemak dalam susu kerbau memang tinggi, sedangkan apabila dibandingkan dengan sapi perah maka kandungan lemak susunya lebih rendah dari dari kandungan lemak susu sapi perah tetapi volume susu yang dihasilakn jauh melebihi yang dihasilakan oleh kerbau perah.

Adapun untuk menghasilkan produksi susu yang maksimal, maka ternak kerbau perah harus diperhatikan manajemen pemeliharaannya, termasuk adalah bagaimana penanganan ternak kerbau afkir. 

Berikut saya sajikan, share makalah yang dapat menjelaskan sedikit mengenai penanganan atau manajemen dari ternak kerbau perah, mulai dari :

1. Sarana dan Prasarana Pemeliharaan Kerbau
2. Proses Produksi Bibit
3. Penanganan Kerbau Afkir
Berikut makalah-nya :
Nah, itulah tadi makalah yang sempat saya share pada kesempatan ini. Manajemen penanganan Kerbau Perah. Semoga Manfaat.

Makalah kuliah ini, dapat Anda download Cuma-cuma, dengan meng-klik link download yang telah saya buat. Semoga Anda berhasil. Silahkan klik saja gambar di bawah ini, dan ikuti prosedurnya :
download makalah
Download Makalah

Anda merasa kesulitan untuk mendownload tugas kuliah ini, silahkan baca terlebih dahulu postingan kami yang berjudul "Cara Download File di Kutu Kuliah". Okey : sedikit pemberitahuan lain bahwa file yang kami upload masi berbentuk Winrar. Extract file tersebut dengan menggunakan aplikasi Winrar. Download aplikasi winrar untuk PC atau laptop Anda di sini "Download Winrar"
Posting Komentar