Makalah Keperawatan sebagai Profesi

Makalah Keperawatan sebagai Profesi - Keperawatan merupakan profesi yang membantu dan memberikan pelayanan yang berkontribusi pada kesehatan dan kesejahteraan individu. Keperawatan juga diartikan sebagai konsekuensi penting bagi individu yang menerima pelayanan, profesi ini memenuhi kebutuhan yang tidak dapat dipenuhi oleh seseorang, keluarga atau kelompok di komunitas.

Begitulah sedikit di atas pengantar dari makalah yang akan kami share nantinya. Ya, makalah yang akan kami share berupa makalah keperawatan. Kali ini akan membahas mengenai keperawatan sebagai profesi. 
Profesi berasal dari kata profession yang berarti suatu pekerjaan yang membutuhkan dukungan body of knowledge sebagai dasar bagi perkembangan teori yang sistematis meghadapi banyak tantangan baru, dan karena itu membutuhkan pendidikan dan pelatihan yang cukup lama, memiliki kode etik orientasi utamanya adalah melayani (alturism).
Keperawatan di Indonesia dapat dikatakan sebagai suatu profesi. Karena memiliki ciri-ciri dari profesi yaitu mempunyai body of knowledge, berhubungan dengan nilai-nilai sosial, masa pendidikan, motivasi, otonomi, komitmen, kesadaran bermasyarakat, dan kode etik.

Keperawatan sebagai suatu profesi adalah salah satu pekerjaan bagian dari tim kesehatan, yang ikut bertanggung jawab dalam membantu klien sebagai individu, keluarga, maupun sebagai masyarakat, baik dalam kondisi sehat ataupun sakit, yang bertujuan untuk tercapainya pemenuhan kebutuhan dasar klien, dalam mempertahankan kondisi kesehatan yang optimal, dalam menentukan tindakan keperawatan harus didasarkan pada ilmu pengetahuan, komunikasi interpersonal serta memiliki keterampilan yang jelas dalam keahliannya. (Kesimpulan Makalah Keperawatan sebagai Profesi)
Baca dan Download
Silahkan bagi Anda yang ingin membaca dulu atau mendownload Makalah Keperawatan sebagai Profesi:
Klik untuk Lihat Makalah
Klik untuk Download Makalah
Panduan Download :
Jika Anda merasa cara downloadnya menyusahkan, silahkan Anda baca dulu peraturan, atau cara mendownload makalah di postingan "Cara Download File di Kutu Kuliah".
Posting Komentar